Apakah anak anda memiliki masalah pada kaki?

Kebanyakan kaki rata (Flat Feet) terdapat pada anak. Tetapi lekukan kaki (Arch) harus terbentuk sekitar usia 6-7 tahun kaki anak akan tampak cukup “dewasa” dan cara berjalan merekan akan mulai menyerupai pola berjalan orang dewasa, kaki datar datar dapat terjadi karena pronasi yang berlebihan (Internal Rotation) pada tumit, yang dapat menyebabkan nyeri pada kaki dan anak mudah lelah ketika berjalan.

 

Beberapa anak membutuhkan dukungan tambahan/control dari insole(orthotic) yang dipakai didalam sepatu mereka untuk menghentikan pronasi yang berlebihan serta membantu kaki anak untuk berkembang dengan baik.

Telapak kaki yang rata atau disebut dengan sebutan kaki datar atau flat feet adalah salah satu kondisi yang paling ditemui oleh individu yang dialami oleh sekitar 20 sampai 30% dari populasi di dunia. Flat feet, disebut juga pers planus, mengacu pada suatu kondisi medis dimana lengkungan kaki rata atau datar. Seluruh bagian telapak kaki menempel atau hampir menempel pada tanah ketiak pososo kita berdiri (dengan berat badan). Normalnya, harus ada ruang diantara lekukan kaki (Arch) dengan tanah dan pada orang lainnya telapak kaki datar berkembang seiring dengan bertambahnya usia mereka.

Perang lengkungan kaki atau “kaki normal” adalah untuk menciptakan keselarasan yang optimal bagi anggota tubuh bagian bawah, panggul, dan punggung bawah. Memiliki “lengkungan normal” memungkinkan distribusi tekanan dan berat badan ke seluruh permukaan kaki dan merata ke atas melalui tungkai. Ketidak mampuan tubuh kita untuk menjaga lengkungan kaki akan mengarah pada postur tubuh yang kurang baik, tidak hanya kaki , tapi seluruh tubuh. Biasanya, semakin datar telapak kaki seseorang, maka yang semakin serius dampaknya adalah postur tubuh seseorang.

Download Brosur

Site Login